Wednesday 24 July 2013

Samsung rampungkan prosesor Exynos 5 Octa terbaru dengan menjanjikan peningkatan kualitas grafik 3D


Samsung kembali menghadirkan terobosan-terobosan terbaru yang kali ini datang lewat chip prosesor terbarunya yang bertajuk Exynos 5 Octa. Setelah sempat diterpa kabar tidak mengenakan mengenai virus yang berhasil mengacaukan chipset berlabel Exynos milik Samsung tersebut, sekarang vendor ternama asal Korea Selatan itu sedang mencoba untuk memperbaiki apa yang seharusnya ditingkatkan demi mengembalikan kepercayaan publik akan prosesor "handmade" ini. Kabarnya Samsung telah menjanjikan beberapa suguhan ekslusif di chipset terbaru ini yang berupa peningkatan baik dari segi performa, sampai pada kualitas multimedia.

Samsung Exynos 5-Octa siap memberikan sebuah 'nafas' baru bagi barisan perangkat-perangkat Samsung di masa depan. Chipset terbaru dari Samsung ini berbasis pada ARM Mali-T628 MP6-cores yang siap meningkatkan kualitas grafik 3D dua kali lipat lebih baik dari chip-chip Exynos terdahulu. Secara teknis, chip Exynos 5-octa (5420) memiliki kemampuan untuk mempercepat daya kerja CPU, dan menghandle kegiatan komputerisasi algoritma sistem yang biasa dilakukan CPU sendirian. Dual Channel LPDDR3 933Mhz yang dimiliki chip ini akan membantu kinerja CPU dengan memberikan kecepatan bandwidth hingga 14.9Gbps untuk menunjang performa tampilan full HD WiFi-support.
Chip terbaru ini sekarang sedang dalam masa sampling ke kustomer, dan kabarnya akan segera resmi dioperasikan mulai awal bulan Agustus nanti. 

sumber (engadget)

No comments:

Post a Comment