Wednesday 29 May 2013

Ini dia, 3 ponsel high-end 'tahan air' yang siap bersaing tahun ini.

sumber
Kalau bicara masa kini berarti kita bicara soal perangkat teknologi yang bisa beradaptasi dalam media apapun. Nah, hal ini yang rupanya coba direalisasikan oleh sejumlah vendor-vendor papan atas yang siap 'bertarung' untuk memenuhi tantangan teknologi masa kini. Kebetulan dalam hal ini, saya akan sedikit mendeskripsikan mengenai ponsel-ponsel segmen papan atas yang siap untuk beradaptasi dalam media apapun dengan kemampuan yang beragam. Semoga ulasan saya ini bisa menjadi bahan wacana untuk anda sebelum membeli sebuah ponsel nantinya.
Teknologi memang tidak bisa terlepas dari segala macam kegiatan dalam hidup manusia, yang menonjol disini adalah bagaimana membawa sebuah teknologi yang benar-benar canggih ke dalam wujud yang masih berbentuk seluler dan mudah beradaptasi dengan segala macam kondisi alam. Nah hal ini membuat para vendor untuk lebih memutar otak dan mengusahakan supaya perangkat seluler yang ada saat ini bisa memberikan kontribusi yang baik bagi kehidupan manusia. Teknologi yang semacam ini coba dihadirkan oleh para vendor dengan menonjolkan sisi "ketahanan" terhadap media yang paling dibenci oleh perangkat elektronik manapun. Ya, sekarang ini mungkin sudah banyak ponsel-ponsel yang beredar dengan spesifikasi tahan air dan debu, namun memang jangkauan untuk ponsel high-end masih dirasa kurang. Pada tahun ini, para vendor sedang gencar-gencarnya untuk memproduksi ponsel-ponsel high end yang juga siap bertahan hidup bersama media air dan debu. Yang namanya ponsel high-end, tentu dibekali dengan fitur-fitur yang paling mumpuni di kelasnya, dan jelas tidak memerlukan biaya sedikit untuk bisa anda dapatkan. Tapi saya pikir, pengeluaran anda menjadi sepadan lah dengan semua yang akan dibawa ponsel itu nantinya. Lalu apa saja ponsel-ponsel tersebut? Simak ulasannya di bawah ini ya.


1.) Sony Xperia Z
Dengan membawa nama 'Xperia', ponsel ini menjadi yang pertama mengawali 'pertempuran' papan atas dengan menonjolkan spesifikasi yang 'kebal' terhadap air. Menurut data terakhir yang saya terima, tidak bisa diremehkan bahwa ponsel ini sudah mencapai angka penjualan sebesar 15 juta unit telah terjual ke seluruh penjuru dunia. Smartphone besutan Sony ini mengawali kiprahnya dengan membawa spesifikasi layar TFT sebesar 5.0-inci dengan resolusi full HD 1080p. Tentu sebuah mahakarya yang sangat nyata telah ditunjukan oleh pihak Sony dalam memulai karirnya di industri ponsel pada awal tahun ini. Dengan Kemampuan tahan air dan debu yang bersertifikat IP57, banyak pihak menyebutkan bahwa ponsel ini akan menjadi harapan baru bagi kiprah Sony di masa depan. ponsel Xperia Z ini sudah secara serentak beredar di pasar tanah air dengan banderol harga sekitar Rp. 7.399.000,00 . fitur-fitur lain yang dibawa oleh Xperia Z antara lain prosesor Quad-Core 1.5Ghz Krait, Qualcomm Snapdragon S4 Pro, OS Android 4.1 Jelly Bean, kamera 13MP+LED Flash dengan Exmor RS sensor, kamera depan 2MP, memori internal 16GB dan RAM sebesar 2GB. Jangan lupakan bahwa ponsel ini juga menyediakan ekspansi MicroSD hingga 64GB sebagai jaminan kepuasan anda.

Sumber
2.) LG Optimus GJ
Kali ini giliran LG, yang sedang gencar memperkenalkan perangkat terbarunya yakni Optimus GJ. LG Optimus GJ adalah ponsel evolusi dari Optimus G dengan spesifikasi yang memang tidak membawa perbedaan yang cukup mencolok. Dengan penambahan sedikit polesan khas dari LG, ponsel Optimus GJ ini rupanya cukup mumpuni dengan kemampuannya yang dapat bertahan hidup di dalam media air. Sama seperti Xperia Z, ponsel ini tentu didukung dengan spesifikasi tercanggih yang dimiliki LG. Perangkat Optimus GJ ini datang dengan membawa layar 4.7-inci dengan resolusi 720p, tak lupa sebuah baterai li-ion 2280mAh, fitur-fitur lain yang akan menunjang seperti prosesor Quad Core 1.5Ghz, chip Qualcomm Snapdragon S4 pro, kamera utama 13MP+LED flash, kamera sekunder 1.3MP, memori internal 16GB dan RAM sebesar 2GB. Yang menarik disini adalah kemampuan 'waterproof' yang dimiliki oleh Optimus GJ, ponsel ini tidak perlu penutup kover untuk slot jack 3.5mm dan port Micro USB karena memang ponsel ini sudah dirancang untuk memberikan performa maksimal untuk para penggunanya. Di Taiwan, ponsel ini sudah  beredar dipasar dengan banderol harga mulai dari TW$ 17,990 (atau sekitar Rp. 5.800.000,00). Namun sayangnya sejauh ini memang belum ada kabar berhembus mengenai perangkat Optimus GJ untuk masuk ke pasar Indonesia. 

sumber
2.) Samsung Galaxy S IV Active 
Samsung pun sepertinya tidak mau kalah dengan para pesaing-pesaingnya di industri pengembangan ponsel ini. Salah satu perusahaan 'market-leader' asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan mengeluarkan versi tahan air untuk ponsel flagship Galaxy S IV. Ya, meski baru hanya sekedar rumor, paling tidak hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum membeli ponsel apalagi anda termasuk yang suka berpetualang. Ponsel ini disebut-sebut akan menguatkan posisi Samsung pada persaingan tahun ini, dan tidak mustahil bahwa ponsel ini akan mendominasi jajaran atas industri ponsel dunia. Diisukan bahwa ponsel Galaxy S IV Active ini akan membawa sebuah layar berukuran 5.0-inci dengan resolusi full HD 1080p. fitur-fitur yang akan dibawa ponsel inipun dapat dikatakan cukup mumpuni dengan kehadiran prosesor Quad-Core 1.9Ghz ARMv7, OS Android 4.2 Jelly Bean, GPU Adreno 320, Kamera 13MP, kamera depan 2.0MP, Memori Internal 16GB, dan RAM 2GB.  Menurut kabar terakhir, ponsel ini akan segera diperkenalkan pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Jadi, ponsel apa yang menjadi pilihan anda?

No comments:

Post a Comment