Thursday 30 May 2013

Wall Street: Samsung Galaxy S IV Mini siap diperkenalkan pada 20 Juni mendatang

Selama sebulan ini pemberitaan media memang tidak henti-hentinya mengarah kepada ponsel versi 'mini' dari si flagship Galaxy S IV. Namun, sampai detik ini tercatat masih belum ada satupun pernyataan resmi keluar dari pihak Samsung mengenai perangkat menengah yang akan membawa nama besar Galaxy S IV tersebut. Memang sudah banyak rumor yang sudah beredar seperti foto yang disinyalir sebagai ponsel Samsung Galaxy S4 Mini, ada juga yang baru-baru ini beredar yakni tercantumnya ponsel Galaxy S4 Mini di website resmi Samsung Apps. Namun sejauh ini hal tersebut dirasa masih belum cukup untuk membuat ponsel ini keluar dari 'sarang'nya. Seiring dengan berjalannya waktu, sepertinya ponsel ini sedikit demi sedikit akan segera terkuak dengan diiringi rumor-rumor yang datang dari banyak pihak. Seperti rumor yang saya terima baru-baru ini menyebutkan bahwa ponsel Samsung Galaxy S4 Mini tersebut akan segera resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 20 Juni mendatang.
Hasil test benchmark yang disinyalir sebagai ponsel Samsung Galaxy S4 Mini GT-9195
Hasil test benchmark yang disinyalir sebagai ponsel Samsung Galaxy S4 Mini GT-9195
Dikutip dari Wall Street Journal yang merupakan salah satu sumber berita terpercaya, mereka mengatakan bahwa Samsung Galaxy S4 Mini diperkirakan siap untuk perkenalan pertamanya pada tanggal 20 Juni besok. Saya tidak bisa menjamin kabar ini benar atau tidak, namun bila hal ini benar, maka bukan mustahil beberapa hari setelah perkenalan tersebut ponsel ini akan segera mendarat ke beberepa negara besar termasuk Indonesia di dalamnya. Ya, memang ponsel ini sebelumnya sudah diprediksi untuk 'stay' di segmen menengah dengan banderol kurang lebih US$499,00 atau Rp. 4.7 juta bila dirupiahkan. Kisaran harga tersebut jelas belum termasuk pajak yang berlaku di tanah air ini, jadi bersiaplah dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. 
Menurut kabar terakhir, ponsel Galaxy S4 Mini tersebut dijadwalkan akan membawa sebuah layar sAMOLED berukuran 4.3-inci 540x960 pixel. Siap diperkuat juga dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean, prosesor Dual-Core 1.7Ghz, GPU Adreno 305, Kamera 8MP, Kamera depan 1.3 MP, dan RAM 1GB. Yang mengejutkannya adalah penerapan chip Qualcomm Snapdragon 400 seperti yang dapat kita lihat bersama pada hasil benchmark diatas. 
Kejutan apa lagi yang akan dibawa oleh ponsel Samsung Galaxy S4 mini nantinya? mari kita tunggu sebentar lagi paling tidak hingga tanggal 20 Juni mendatang!

sumber I (allaboutsamsung.de), sumber II (SamMobile) 

No comments:

Post a Comment