Monday 11 March 2013

LG Optimus G Pro - Si Pintar dan Cepat, siap jajal pasar ponsel tanah air pada pertengahan tahun ini.

Bersiaplah, karena tentu saja akan banyak kejutan yang datang dari industri ponsel pintar pada tahun ini. Siapa yang tidak mengenal vendor LG? Ya, setelah sukses dengan perangkat seri L, LG kembali menjajal peruntungannya pada segmen menengah keatas yang kali ini lewat kehadiran perangkat terbarunya yaitu LG Optimus G Pro. Perangkat ini diperkirakan akan segera tiba di Indonesia pada bulan Juni 2013 nanti. Banyak pihak yang sudah memprediksikan bahwa perangkat ini akan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia karena spesifikasinya yang memang sudah tidak diragukan lagi.Selain itu, LG juga memiliki reputasi yang cukup baik di mata masyarakat Indonesia sebagai salah satu perusahaan pengembang ponsel pintar yang cukup berkembang di industri pasar Indonesia. Hal ini semakin diperkuat oleh pernyataan salah seorang Sales Head dari LG Mobile Indonesia bernama Denny Muliawardana yang mengatakan bahwa Indonesia pasti dijadikan tempat peluncuran produk-produk baru ponsel pintar di dunia, karena kondisi pasarnya sangat baik. " tegasnya seperti yang dikutip dari viva.co.id.
Bila kita sedikit meninjau kembali, keunggulan dari salah satu perangkat andalan yang dimiliki oleh LG ini memang cukup banyak. Lalu, apakah perangkat ini dapat berkompetisi dengan baik nantinya?

sumber: CNET.com
Secara spesifikasi, perangkat LG ini memang terbilang sudah memenuhi standar ponsel kelas menengah keatas pada umumnya. Namun Ijinkan saya sedikit mengulas kembali tentang fitur-fitur yang akan memperkuat kehadiran perangkat LG Optimus G Pro.
Pertama-tama mari kita tinjau dari segi layarnya, LG Optimus G Pro sejatinya sudah memiliki layar kualitas terbaik yang selama pernah dikembangkan oleh LG. Sebuah layar sentuh penuh berukuran 5.5-inci dengan perbandingan aspek 16:9 telah siap memanjakan mata anda. Pada perangkat ini, LG juga telah mengaplikasikan teknologi layar True HD-IPS+ LCD yang memiliki resolusi 1080p Full HD 1920x1080pixel. Tentu resolusi layar Full HD ini memang sudah banyak diaplikasikan ke ponsel-ponsel pintar high-end lainnya seperti Xperia Z, HTC One, dan Samsung Galaxy S IV yang akan segera resmi diumumkan pada tanggal 14 Maret besok.  
Ponsel Optimus G Pro ini ternyata sudah digadang-gadang oleh banyak pihak akan menggeser posisi dari kompetitornya yakni Samsung Galaxy Note II yang sudah lama mendominasi pasar di kelas ponsel 5.5-inci dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini. 

sumber: CNET.com
Dari sisi perangkat keras, kita akan melihat segudang hardware profesional yang siap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan multimedia kita secara maksimal. Untuk sistem operasinya dahulu, kita tidak akan melihat versi versi lama dari Android seperti Gingerbread ataupun Ice Cream Sandwich pada Ponsel Optimus G Pro ini. Pasalnya, ponsel ini sudah menerapkan sistem operasi Android versi 4.1.2 Jelly Bean sejak pertama kemunculannya di tanah air nanti. Sudah pasti, untuk mendapatkan fasilitas maksimal dari OS ini, dibutuhkan kinerja perangkat keras yang kompeten dan berkualitas untuk dapat mengimbangi performa dari sistem operasi Jelly Bean. Namun anda tidak perlu khawatir, karena LG sudah memberikan yang terbaik untuk Optimus G Pro, sebut saja seperti Prosesor Quad-Core berkecepatan 1.7Ghz dan dukungan Chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro untuk dikolaborasikan dengan Jelly Bean OS. Perlu diingat juga bahwa ponsel Optimus G Pro ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan LTE, namun sayangnya di Indonesia ini Jaringan LTE hanya akan bisa dinikmati pada 1-2 tahun kedepan.

sumber: CNET.com
Untuk kamera, Ternyata pihak LG Juga tidak mau mengesampingkan sisi ini. Terbukti dengan penambahan sebuah kamera utama beresolusi 13MP + LED Flash yang dapat merekam kualitas video sampai pada kualitas full HD 1080p. Untuk lebih meyakinkan anda, LG juga mempersembahkan sebuah kamera depan beresolusi 2.1MP yang juga mampu merekam video pada kualitas 720p dan siap untuk memenuhi segala keperluan gambar potret anda. Dari sekian banyak fitur diatas, bisa saja akan sangat tidak berfungsi secara optimal bila tidak didukung oleh kapasitas RAM yang memadai. Hal itu juga tidak luput dari perhatian LG dalam menggarap perangkat Optimus G Pro, terbukti dengan menyediakan fasilitas 2GB RAM yang siap mengimbangi kebutuhan anda dalam hal multitasking dan akan menjamin kenyamanan dan produktifitas anda selama menggunakan perangkat ini. LG juga menyediakan fasilitas ruang penyimpanan yang cukup besar pada ponsel Optimus G Pro, kita bisa lihat ada dukungan dari penyimpanan internal sebesar 32GB ditambah dengan slot Micro SD yang sanggup menampung kapasitas penyimpanan sampai 64GB untuk keleluasaan anda dalam sisi penyimpanan. Berdasarkan kabar terakhir yang saya terima, Ponsel Optimus G Pro ini akan dilengkapi dengan teknologi speaker Dolby Digital Sound Enhancement yang menjamin peningkatan pada kualitas keluaran suara.

sumber: CNET.com
Telah dikonfirmasikan juga oleh Sales Head dari LG Mobile Indonesia bahwa Perangkat ini akan mulai mencicipi persaingan pasar ponsel Indonesia sekitar bulan Juni 2013, dan akan hadir dengan mempersembahkan dua pilihan warna yang menarik yaitu hitam dan putih. Bila saya melihat pada spesifikasinya, kemungkinan harga yang akan dibanderol oleh LG untuk sebuah ponsel Optimus G Pro ini kurang lebih berkisar antara 7-8 Juta Rupiah.

Sumber (viva.co.id) || Sumber Gambar (CNET.com)

No comments:

Post a Comment